Pengalaman tes magang bakti bca part 1

Hollaaaaa,  salam kenal untuk blog pertama gue yang sebenernya ini untuk ngisi waktu luang sambil nungguin seseorang sampe dengan selamat dikota orang  untuk mencari rejeki supaya aku cepat dihalali hahaha (maksa ya) . Jadi sebelumnya mohon maap lahir batin kalau agak aneh untuk blog pertama ini (namanya juga usaha ๐Ÿ˜)

Oke langsung balik kejudul "pengalaman tes magang bakti BCA" sebelumnya gue mau cerita sedikit perjuangan gue buat bisa jadi bagian dari keluarga besar BCA yang ga mudah banget (ini serius).
Siapa sih yang ga tau BCA bank swasta terbesar yang udah ga di raguin lagi kalau pasti banyak dari kita yang tergiur banget kerja di BCA,  begitupun juga gue yang waktu itu tahun 2014 gue baru banget lulus SMA dan berencana untuk langsung bisa kerja . Awalnya waktu sebelum gue lulus gue tau banget BCA punya program yang namanya "MAGANG BAKTI" karena gue sering banget cari-cari info lowongan kerja di bank yang menerima lulusan SMA di internet akhirnya muncul lah link www.karirbca.com karena waktu itu gue masih nunggu hasil kelulusan makanya gue blm punya ijazah,  akhirnya karena gue penasaran bakal di panggil atau engga gue dengan inisiatifnya mendaftarkan kaka gue tanpa dia tau biarpun waktu itu dia udah kerja dan sempet cerita kalau udah jenuh dan mau cari suasana baru. Singkat cerita setelah 8 bulan kaka gue baru dapet panggilan dan bodohnya gue kenapa gue ga langsung daftar pas udah dapet ijazah.  Tapi gue ga mau menyerah,  biarpun waktu itu gue juga udah kerja di salah satu perusahaan. Akhirnya gue cari-cari informasi di internet cara ngelamar kerja di BCA selain online dan ketemu tuh disalah satu blog juga kalau dia ngelamar dengan surat lamaran yang langsung dikasih ke kantor BCA yang ada di jln wisma asia slipi.  Karena gue ngerasa punya kesempatan buat bisa tes, akhirnya gue ikut nemenin kaka gue yang waktu itu tes di manggala wana bakti tanggal 27 september 2014.  Karena kita orang serang banten kita berangkat dari jam 3 pagi karena takut kaka gue terlambat karena tesnya dimulai jam 8.

Hari itu gue punya harapan banyak karena tepat di hari itu gue berulang tahun. Gue berharap di hari ulang tahun gue ini gue bisa mewujudkan cita-cita gue buat bisa kerja di bank.  Tapi nasib berkata lain, mungkin belum rejeki pada saat itu dan Allah mau gue terus usaha dan jangan pernah nyerah biarpun harus gagal. pas gue udah sampe di depan kantor BCA yang ada di slipi,  gue liat pengumuman yang terpampang nyata (syahrini kali ye)  yg ditempel di pos satpam yang tulisannya berisi "MULAI TANGGAL 1 SEPTEMBER 2014 PENDAFTARAN TES MAGANG BAKTI HANYA DI LAKUKAN SECARA ONLINE DI SITUS RESMI BCA". JLEBBBBBBBBBBBBB antara pengen nangis dan merobek-robek berkas lamaran sambil lari-larian dibawah hujan dan teriak "INI TIDAK ADILLLLLLLLLL" dengan berat hati akhirnya gue melangkahkan kaki untuk menemani dan menyemangati kakaku yang tengah berjuang seorang diri (ALAY YA,  YA NAMANYA JUGA LAGI GALAU).

Singkat cerita,  biarpun gue gagal untuk bisa masukin lamaran pada hari itu gue tetep bahagia karena kaka gue berhasil lolos tes magang bakti dan kerja sebagai CSO di kcp ciceri serang dari november 2014 dan baru lulus kemaren di november 2017.

Lanjut di part 2 ya karena ini udah kepanjangan ๐Ÿ˜œ


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman tes magang bakti bca part 2